Bursa Transfer

PSG Gigit Jari, Tawaran Rp1 Triliun untuk Bernardo Silva Ditolak Manchester City

Jumat, 26 Agustus 2022 22:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer musim panas berakhir Paris Saint-Germain (PSG) harus gigit jari usai penawarannya untuk gelandang milik Manchester City, Bernardo Silva, ditolak mentah-mentah.

Dilansir Sky Sports, tawaran PSG sebesar 70 juta pound (Rp1 triliun) untuk mendatangkan Bernardo Silva justru ditolak oleh The Citizens.

PSG sangat ingin mendatangkan Bernardo Silva ke Stade De France. Diketahui, Direktur Olahraga PSG, Luis Campos, adalah penggemar berat dari gelandang Portugal tersebut.

Bukan hanya itu, Bernardo juga dirasa akan cocok dengan iklim sepak bola di Liga Prancis, karena sebelumnya pernah membela AS Monaco selama 2 tahun.

Menurut kabar yang beredar, Manchester City hanya mau melepas gelandang andalannya itu di rentang harga 90 juta pound (Rp1,5 triliun).

Selain itu, Pep Guardiola juga enggan melepas Bernardo Silva ke PSG karena dikhawatirkan akan menghalangi Manchester City di Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Bernardo Silva juga telah menolak kontrak anyar yang ditawarkan oleh Manchester City dengan jumlah yang fantastis.

Seandainya Bernardo Silva menerima kontrak baru tersebut, maka dirinya akan memiliki  gaji yang sangat besar dengan jumlah yang diprediksi akan mendekati total gaji yang diterima oleh Kevin De Bruyne.

Meski demikian, Bernardo Silva tetap tidak tergiur dan justru menginginkan kisah yang baru dalam karir profesionalnya sebagai seorang pesepakbola.

Diketahui, Bernardo Silva hanya ingin melabuhkan hatinya ke klub Liga Spanyol (LaLiga), yaitu Barcelona.