Top News

Top 5 News: Ranking Terbaru FIFA, Frenkie De Jong Akhirnya Siap ke Man United?

Jumat, 26 Agustus 2022 07:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyka dibaca publik sepanjang Kamis (25/08/22). Mulai dari ranking FIFA hingga perkembangan transfer Frenkie de Jong.

Ranking Terbaru FIFA

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah merilis peringkat tim nasional per 25 Agustus 2022. Timnas Indonesia saat ini masih bertengger di posisi ke-155 dunia dengan berhasil mengoleksi 1019,19 poin.

Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat ke-159 dunia pada bulan Juni. Peringkat Indonesia di ranking FIFA akhirnya naik setelah berhasil melewati babak kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni lalu dan memastikan diri untuk berkompetisi di turnamen tersebut setelah absen sekian lama.

Posisi Indonesia di ranking FIFA ini berhasil mengalahkan 5 negara Eropa lainnya, seperti Malta, Moldova, Liechtenstein, Gibraltar, dan San Marino.

Meski demikian, saat ini Indonesia masih berada di bawah Malaysia yang bertengger di posisi ke 148 dengan mengoleksi 1057,59 poin. 

Baca selengkapnya: Ranking Terbaru FIFA: Brasil Masih Kokoh, Timnas Indonesia Kalahkan 5 Negara Eropa 

Frenkie De Jong Berubah Pikiran

Nasib gelandang klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Frenkie de Jong dikabarkan kembali memanas. Situasi ini dimanfaatkan oleh Manchester United dan Bayern Munchen.

Frenkie de Jong kini tengah kembali terombang-ambing setelah beberapa waktu yang lalu cukup menemui suasana yang menenangkan dalam kariernya.

Pemain berkebangsaaan Belanda tersebut dikabarkan masih ingin dilepas klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, yang hingga kini masih kesulitan mendaftarkan rekrutan anyar ke LaLiga. 

Situasi tersebut lantas membuat klub papan atas Liga Inggris dan Liga Jerman yakni Manchester United dan Bayern Munchen kembali bergerak melirik sang pemain.

Dilansir dari Football Espana, bahkan kedua klub raksasa Eropa tersebut siap untuk bentrok dalam memperebutkan Frenkie de Jong.

Baca selengkapnya: Barcelona Memble, Frenkie de Jong Berubah Pikiran dan Siap Berlabuh ke Man United?