Liga Indonesia

Top Sor Liga 1: Matheus Pato Pimpin Dominasi Brasil di Perburuan Sepatu Emas

Jumat, 26 Agustus 2022 09:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update mengenai top skor Liga 1 Indonesia 2022/23 untuk hari ini, Jumat (26/08/22), di mana Matheus Pato memimpin untuk sementara. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Update mengenai top skor Liga 1 Indonesia 2022/23 untuk hari ini, Jumat (26/08/22), di mana Matheus Pato memimpin untuk sementara.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai top skor Liga 1 Indonesia 2022/23 untuk hari ini, Jumat (26/08/22), di mana Matheus Pato memimpin untuk sementara.

Bersama David da Silva, Lulinha, dan Gustavo Tocantins, ia membentuk monopoli legiun asing asal Brasil di perburuan sepatu emas.

Matheus Pato pada pekan keenam lalu masih membuka keran gol kala mencetak brace saat klubnya, Borneo FC, menghantam Dewa United 3-0.

Dwigol tersebut tidak hanya menempatkan namanya di pucuk daftar top skor, namun Pesut Etam pun kini berada di puncak klasemen Liga 1.

Da Silva sebenarnya juga produktif kala Persib Bandung dikalahkan oleh Bali United 2-3 tetapi ia hanya mencetak satu gol saja sehingga puas di posisi kedua dengan enam lesakan.

Bersamanya di tangga runner-up juga ada Lulinha, raja gol Liga 1 pada lima pekan sebelumnya. Digebuknya Madura United oleh Persis Solo membuat eks Corinthians itu juga ikut terhambat.

Gustavo Tocantins menyusul di peringkat keempat berkat koleksi empat gol untuk Persikabo 1973 dan fenomena unik pun terlihat.

Kecuali Da Silva, tiga striker Brasil lainnya sebelum musim ini belum pernah bermain di Liga 1, tetapi rupanya mereka tidak perlu lama beradaptasi.

Perwakilan negara lain yang bisa bersaing baru Argentina dengan Ezequiel Vidal (4) dari Persita Tangerang.

Sejauh ini nama lokal asal Indonesia baru ada Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Ahmad Hardianto (Borneo FC). Keduanya sama-sama menyumbang tiga gol sampai pekan keenam Liga 1.