Bursa Transfer

Barca dan PSG Meringis, Pep Guardiola Jamin Bernardo Silva Bertahan di City

Sabtu, 27 Agustus 2022 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Jeff Hanisch
Pep Guardiola memastikan anak asuhnya Bernardo Silva tidak meninggalkan klub Liga Inggris (Premier Leagur) Manchester City. Barcelona dan PSG gigit jari. Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Pep Guardiola memastikan anak asuhnya Bernardo Silva tidak meninggalkan klub Liga Inggris (Premier Leagur) Manchester City. Barcelona dan PSG gigit jari.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola memastikan anak asuhnya Bernardo Silva tidak meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City pada musim panas ini. Kabar ini membuat Barcelona dan Paris Saint-Germain gigit jari.

Bernardo Silva belakangan santer dikaitkan dengan minat dari Paris Saint-Germain dan Barcelona menyusul keinginannya untuk hijrah dari Manchester City.

Laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain telah melakukan transfer sebesar 60 juta pounds (Rp ) di akhir jendela transfer musim panas.

PSG sendiri sejatinya sudah merekut Renato Sanchez dan Vitinha untuk memperkuat lini tengah, tapi kehadiran dua orang itu masih belum cukup.

Bernardo Silva dijadikan target utama raksasa Ligue 1 Prancis untuk menjadi jenderal di lini tengah skuad Christophe Galtier pada musim 2022-2023.

Pengalaman Silva bermain di Ligue 1 bersama AS Monaco jadi alasannya. Ini bisa membantu gelandang Timnas Portugal itu mengemban tugas serupa jika mau gabung PSG.

Guna memuluskan langkah tersebut, PSG kabarnya sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 70 juta Euro (sekitar Rp1 triliun) kepada Manchester City.

Akan tetapi, menurut laporan terbaru The Times, Man City menolak mentah-mentah proposal tersebut.

Di sisi lain, Silva yang menyatakan keinginannya pindah dari Man City menjadikan Barcelona sebagai tujuan impiannya. Bak gayung bersambut, Barca rupanya juga menginginkan jasanya.

Namun, Barcelona sendiri belum bisa menyodorkan tawaran resmi kepada Man City karena kondisi keuangan klub tidak memungkinkan melakukannya.