Liga Indonesia

Liga 2: Musafir dan Ditinggal Sponsor, Sriwijaya FC dalam Kondisi Kritis?

Sabtu, 27 Agustus 2022 19:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terus menapaki jalan terjal menyambut musim baru Liga 2. Kemalangan bertubi-tubi menimpa mereka belakangan ini.

Usai terusir dari Jakabaring, Sriwijaya FC kembali menelan pil pahit lantaran gagal menjalin kerja sama dengan salah satu sponsor, yakni Bahari Sriwijaya Ekakarsa.

Parahnya lagi, pembatalan kerja sama dilakukan mendekati kick-off Liga 2 2022-2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (29/8/22).

Kepastian pembatalan kerja sama ini diungkapkan langsung Dirut Bahari Sriwijaya Ekakarsa, Alvin Reynaldi Setiawan, melalui Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Melalui surat terbukanya, Nomor 043/BSE/JKT/BDV/VIII/2022, klub basket asal Sumatra Selatan ini mengungkapkan tiga alasan membatalkan kerja sama sponsor.

"Menindaklanjuti  surat dari PT SOM no. 45/Sp.PT. SOM/VI/2022 tanggal 19 Juni 2022. Kami telah melakukan diskusi internal secara mendalam," tulis Alvin Reynaldi berdasarkan surat yang diterima INDOSPORT, Kamis (25/8/22). 

"Terdapat 3 hal yang menjadi perhatian utama, yaitu kondisi keuangan perusahaan, masalah hukum (legalitas kepemilikan dengan kasus hukum berjalan) dan terakhir adalah waktu persiapan yang sangat sempit," lanjutnya.

"Sehubungan dengan hal-hal tersebut, maka dengan segala pertimbangan yang matang kami mengambil keputusan untuk tidak akan mengambil alih operasional maupun kepemilikan PT SOM maupun pengelola Sriwijaya FC," jelas Alvin.