Liga Indonesia

Jokowi Batal Buka Piala Dunia Sepeda Gunung di Palangkaraya

Minggu, 28 Agustus 2022 00:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit kejuaraan dunia sepeda gunung 2022 di Stadion Tuah Pahoe. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran saat meninjau sirkuit kejuaraan dunia sepeda gunung 2022 di Stadion Tuah Pahoe.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia balap sepeda gunung bertajuk Union Cycliste International Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup semakin siap dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Piala Dunia sepeda gunung ini pun dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/8/22) besok.

Jelang berlangsungnya kejuaraan ini, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugiyanto Sabran ingin semua tertata rapi. Baik dari kawasan sekitar dan lintasan balap harus bebas dari sampah.

"Terkait persiapan akhir untuk besok pertandingan kami melakukan cek terakhir mulai dari bandara hingga sirkuit lintasan," ucap Sugiyanto Sabran saat ditemui di Stadion Pahoe.

"Untuk tempat pertandingan sudah siap tetapi tentu ada hal yang jadi perhatian, tadi saya tegur soal saya tidak mau ada sampah di sirkuit, Palangkaraya harus bersih harus indah," tegas dia.

Namun untuk pembukaan besok, dipastikan Presiden Joko Widodo tidak bisa hadir untuk membuka langsung.

"Untuk yang membuka kemarin H-10 sudah undang Pak Presiden tapi beliau ada kegiatan lain sehingga yang akan datang besok Menpora, Zainudin Amali.

Sebagai informasi di Piala Dunia sepeda gunung ini Indonesia mengirimkan wakil pesepeda terbaiknya.