Liga Indonesia

Liga 2: Disambangi PSIM, Tetangga Persib Sesumbar Menangi Laga Pembuka

Minggu, 28 Agustus 2022 15:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 2 2022-2023 menghadapi PSIM Yogyakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga 2 2022-2023 menghadapi PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Persikab Bandung, Isep Unang, mengaku timnya sudah siap tempur menghadapi PSIM Yogyakarta dalam laga perdana Liga 2 2022-2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/8/22).

Menurutnya, pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2022-2023 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik karena kedua tim menurunkan skuat terbaiknya untuk mengamankan tiga poin.

Meski demikian, Persikab sejak jauh-jauh hari sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengarungi Liga 2 2022-2023. Sehingga, tetangga Persib Bandung ini sudah dalam kondisi siap bertanding.

"Untuk pertandingan perdana besok, Persikab Bandung dipastikan sudah siap secara fisik maupun mental," kata Isep Unang dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (27/8/22).

Mengenai kekuatan lawan, Isep Unang mengakui PSIM merupakan salah satu tim berkualitas. Pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, menurutnya sudah mempelajari kekuatan dan kelebihan tim besutan pelatih Imran Nahumarury.

Sehingga, Persikab sudah mengantongi kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi agar bisa mengantisipasi permainan PSIM Yogyakarta

Selain itu, tim pelatih menurut Isep Unang merasa optimis, Laskar Dalem Bandung bisa mengamankan tiga poin perdana di kompetisi Liga 2 2022-2023, apalagi laga tersebut bakal berlangsung di kandang.

"Lawan PSIM, sebetulnya PSIM itu tim yang besar dan kuat, tapi kita tetap optimis untuk memenangkan pertandingan besok di partai pembuka ini," ungkap Isep Unang.

"Kalau melihat kekuatan PSIM kita sudah menganalisa apa yang harus kita lakukan, kekuatannya kelemahannya kita pelajari sudah dipersiapkan semuanya, bimbingan dan arahan dari head coach juga," jelasnya.