Liga Indonesia

Pelatih Persewar Bicara Penyebab Kekalahan Timnya dari Deltras Sidoarjo di Liga 2

Selasa, 30 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persewar Waropen gagal mencuri poin dari Deltras Sidoarjo dalam pekan perdana Liga 2 Grup Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persewar Waropen gagal mencuri poin dari Deltras Sidoarjo dalam pekan perdana Liga 2 Grup Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen gagal mencuri poin dari Deltras Sidoarjo dalam pekan perdana Liga 2 Grup Timur, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Senin (29/08/22).

Persewar kalah dengan skor 1-3. Tim asal Papua itu pun harus puas berada di urutan ke-8 dari 9 tim yang tergabung di klasemen Grup Timur Liga 2.

"Saya cukup puas dengan kinerja pemain pada babak pertama. Kami tetap menyerang meski kekurangan satu pemain," ujar Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdala, saat post-match press conferrence.

Ya, Persewar memang harus bermain dengan 10 pemain saat Imanuel Rumbiak harus diusir keluar lapangan dengan kartu merah langsung pada menit 36.

Namun, mereka tetap bermain dengan skema ofensif. Terbukti, Persewar sempat menyamakan skor melalui gol Mamadou Hady Barry pada menit 48.

Gol itu untuk membalas keunggulan Deltras melalui aksi Muhammad Afrizhan beberapa saat jelang turun minum.

"Tapi setelah gol itu, pemain kami tidak siap dan akhirnya kecolongan satu gol lagi dari skema sepak pojok," ulas kapten legendaris Persipura Jayapura tersebut.

Ya, Deltras dengan cerdik memanfaatkan ketidaksiapan pemain Persewar ketika memasuki babak kedua.

Tim berjulukan The Lobster itu kemudian mengunci kemenangan dengan dua gol tambahan dari Risal Amin menit 52 dan Rikza Syahwali 5 menit berselang.

"Deltras mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Kami tetap ucapkan selamat untuk Deltras atas tiga poin mereka," ucap Ivakdalam.