Liga Indonesia

Liga 1: Irfan Bachdim Come Back, Jadi Senjata Persis Solo Melawan PSIS Semarang

Rabu, 31 Agustus 2022 21:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo, Irfan Bachdim (kanan) dikabarkan siap bermain usai sembuh dari cedera pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo, Irfan Bachdim (kanan) dikabarkan siap bermain usai sembuh dari cedera pada laga Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22).

INDOSPORT.COM - Irfan Haarys Bachdim bakal come back setelah sembuh dari cedera. Eks Bali United bisa menjadi senjata rahasia untuk mengalahkan PSIS Semarang pada laga Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/09/22).

Irfan Bachdim baru tampil sekali pada Liga 1 2022/2023. Ia ada di lapangan saat Laskar Sambernyawa kalah 1-2 dari Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 31 Juli 2022.

Sayangnya, saat dipersiapkan turun melawan Persikabo 1973, Bachdim mengalami cedera pada sesi latihan. Cedera itu membuatnya absen dalam lima laga.

Seiring berjalannya waktu, proses penyembuhan cedera Bachdim berjalan bagus. Suami dari Jennifer Kurniawan ini sudah kembali gabung dalam sesi latihan.

Bahkan, Bachdim diturunkan saat Persis Solo uji coba melawan Persebi Boyolali di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (30/8/22) sore.

Laga itu digelar Persis Solo untuk memainkan para pemain yang tak tampil atau menit bermainnya sedikit saat melawan Borneo FC, Minggu (28/08/22) lalu. Selain Bachdim, ada nama Ferdinan Sinaga, Irfan Jauhari hingga Rian Miziar.

Caretaker Persis Solo, Rasiman, mengatakan laga uji coba melawan tim Liga 3 Jawa Tengah itu menjadi kesempatan tim pelatih memantau kebugaran seluruh pemain, termasuk Bachdim.

"Saya ingin melihat progres beberapa pemain. Saya memainkan para pemain yang di laga sebelumnya tidak saya berikan match," kata Rasiman.

Dalam laga uji coba tersebut, Persis Solo menang atas Persebi 2-0. Dua gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Ferdinan Sinaga dan Rezam Baskoro.