Liga Indonesia

Liga 2: Bisa Menang di Tengah Situasi Pelik, Pelatih Sriwijaya FC Bersyukur

Rabu, 31 Agustus 2022 14:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai mencetak gol di laga melawan Perserang. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Selebrasi pemain Sriwijaya FC usai mencetak gol di laga melawan Perserang. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC membuka Liga 2 2022-2023 dengan hasil positif saat menjamu Perserang di Lapangan Atletik JSC, Senin (29/8/22). Mereka memang tipis 1-0 berkat gol tunggal Muchlisin Aziz pada menit ke-40.

Meski kondisi lapangan yang tidak merata karena diguyur hujan, pasukan Liestiadi terlihat terus menerus menggempur pertahanan Perserang. Mulai dari tendangan pojok Yu Hyun Koo hingga sepakan Guy Junior belum bisa membuahkan gol di awal babak pertama. 

Memasuki menit ke-40, barulah Sriwijaya FC bisa memecah kebuntuan berkat tendangan Muchlisin Aziz. Mereka berbagi tempat dengan Karo United FC di puncak klasemen Grup Barat Liga 2 2022-2023.

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi, mengaku bersyukur bisa menuntaskan target kemenangan pertama di kandang sendiri. Apalagi kondisi memang lapangan kurang mendukung.

"Kami berhasil mengamankan tiga poin pertama meski lapangan basah. Pertandingan pertama ini sudah menunjukkan kemampuan kami walaupun tidak gampang," ujar Liestiadi.

"Saya mengapresiasi pemain muda kami. Permainan mereka luar biasa. Kami bersyukur dan hasil ini menjadi berkah bagi kita," ujar mantan pelatih Persikabo tersebut.

Kendati mengantongi poin penuh, Liestiadi lantas berpuas diri. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus ia perbaiki ke depannya.

"Mungkin PR kita ada di finishing touch, kita tahu ada banyak peluang peluang manis yang belum dikonversikan oleh pemain. Ke depannya, anak anak akan lebih matang dan siap lagi dalam menghadapi sisa kompetisi," lanjutnya.