Liga Indonesia

Liga 2: Dulu Diego Forlan, Kalteng Putra Diam-diam Incar Striker Naturalisasi

Rabu, 31 Agustus 2022 22:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
CEO Kalateng Putra, Agustiar Sabran yang mengatakan sempat ingin mendatangkan Critisan Gonzales. Foto: CEO Kalateng Putra, Agustiar Sabran Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
CEO Kalateng Putra, Agustiar Sabran yang mengatakan sempat ingin mendatangkan Critisan Gonzales. Foto: CEO Kalateng Putra, Agustiar Sabran

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra kabarnya sempat berhasrat mendatangkan striker naturalisasi gaek, Cristian Gonzales, untuk mengarungi Liga 2 2022-2023.

Diketahui, Kalteng Putra memang sudah bersaing di Liga 2 musim ini. Setidaknya sudah 25 pemain disiapkan oleh tim berjuluk Isen Mulang tersebut.

Namun, sepertinya Kalteng Putra belum puas dengan komposisi skuat yang dimiliki. CEO Agustiar Sabran mengatakan timnya butuh paling tidak dua pemain lagi untuk posisi pemain depan dan belakang.

Untuk mengisi pos lini depan, Agustiar Sabran sempat membidik striker naturalisasi, Cristian Gonzales, namun sulit terwujud. Sebab, pemain gaek ini masih dibutuhkan oleh timnya saat ini, Rans Nusantara FC.

"Sekarang kami berusaha menambah striker dan stopper. Kalau di posisi lain kami rasa sudah memenuhi," kata Agustiar saat ditemui di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (31/8/22).

"Kemarin kami mengincar Cristian Gonzales, tapi saat ini dia masih dibutuhkan Rans Nusantara FC. Kami fokusnya saat ini untuk mencari ujung tombak," jelas Agustiar.

Agustiar menjelaskan timnya memang kesulitan mencari striker. Terlebih memang Indonesia kesulitan akan sosok striker lokal yang haus gol.

"Indonesia kan minimnya di striker. Di Liga 1 juga sangat sulit kami mencari striker lokal ini. Apalagi di Liga 2, kalau ada yang bagus langsung direkrut," ucap Agustiar.

"Kami tidak sempat meskipun dari segi gaji kami tidak kalah. Tapi, ya seperti itu, hampir semua tim di Liga 1 dan Liga 2 mencari striker," tutupnya.