Bola Internasional

Elkan Baggott Starter, Gillingham FC Dibantai Charlton Athletic di EFL Trophy

Kamis, 1 September 2022 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott jadi starter di Gillingham FC, saat menghadapi Charlton Athletic tapi gagal membawa timnya menang di ajang EFL Trophy. Copyright: © PSSI
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott jadi starter di Gillingham FC, saat menghadapi Charlton Athletic tapi gagal membawa timnya menang di ajang EFL Trophy.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali jadi pilihan utama di Gillingham FC, saat menghadapi Charlton Athletic di laga perdana EFL Trophy.

Elkan Baggott kembali ditunjuk menjadi starter saat Gillingham FC melawan Charlton Athletic di ajang EFL Trophy bertajuk Papa John’s Trophy , di Stadion The Valley, Kamis (01/09/22) dinihari WIB.

Gillingham tidak bisa berkutik menghadapi Charlton Athletic. Secara statistik, tim tamu hanya mampu mencatatkan 39 persen kepemilikan bola dengan dua tembakan tepat sasaran (shot on target).

Salah satu shot on target itu datang di menit kesembilan, di mana Alex MacDonald memiliki peluang besar untuk membuat Gillingham unggul lebih dulu.

Bermula dari gelandang Williams berlari untuk membongkar pertahanan Charlton dan memberikan umpan terobosan untuk Alex MacDonald.

MacDonalds kemudian membawa bola ke tepi kotak sebelum menembak gawang. Upayanya mengarah ke sudut bawah gawang tetapi melebar dari tiang.

Petaka Gillingham pun dimulai ketika Charlton melakukan counter-attack dengan Miles Leaburn memotong umpan kiper Gillingham Jake Turner yang niatnya mau diarahkan ke bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Dalam skema dua lawan satu, Leaburn memberikan umpan ke Daniel Kanu. Untungnya, Turner bisa memotong upaya umpan silang tersebut.

Setelah gagal di upaya tersebut, Charlton memberi ancaman untuk Gillingham lewat skema sepak pojok yang berujung gol bunuh diri Gillingham pada menit ke-15.

Dari umpan sepak pojok, Diallang Jaiyesimi membawa bola melintasi kotak. Striker Gills, Lewis Walker, niatnya mau menyapu bola tetapi justru memasukkannya ke gawangnya sendiri.

Gillingham tertinggal 1-0 dari Charlton. Selepas itu, Charlton justru semakin mendominasi permainan hingga babak pertama fase penyisihan grup EFL Trophy berakhir.