Liga Indonesia

Sedang Terpuruk, Rahmad Darmawan Beri Penilaian soal Performa Barito Putera di Liga 1

Kamis, 1 September 2022 12:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© Rans Nusantara FC
Pelatih Rans Nusantara FC yakni Rahmad Darmawan memberi penilaian soal performa mantan klub asuhannya, Barito Putera, selama gelaran Liga 1 Indonesia. Copyright: © Rans Nusantara FC
Pelatih Rans Nusantara FC yakni Rahmad Darmawan memberi penilaian soal performa mantan klub asuhannya, Barito Putera, selama gelaran Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih Rans Nusantara FC yakni Rahmad Darmawan memberi penilaian soal performa mantan klub asuhannya, yaitu Barito Putera selama gelaran Liga 1 Indonesia musim 22/23 ini.

Seperti yang diketahui, Rahmad Darmawan pernah menjabat sebagai pelatih Laskar Antasari dan berhenti pada April 2022 lalu meski sempat membantu tim terhindar dari zona degradasi Liga 1 21/22.

Sebelum menjabat sebagai pelatih Barito Putera, dirinya memang terlebih dahulu mengemban tugas sebagai coach dari Rans Nusantara FC pada tahun lalu, kemudian singgah sebentar ke Barito Putera.

Hingga pada akhirnya, saat ini Rahmad Darmawan kembali mengasuh klub naungan Raffi Ahmad itu. Ditanya soal performa mantan klub didikannya, Rahmad Darmawan memberi sedikit penilaian.

Menurutnya, skuad Laskar Antasari memiliki perkembangan yang cukup pesat. Mayoritas pemain-pemain Barito Putera pun masih sama pada saat dirinya menjabat sebagai coach Barito Putera.

Untuk pemain asingnya, Rahmad Darmawan menyebut dua nama yang dinilainya punya performa cukup bagus, yakni Alves dan Rafael Silva yang juga pernah dilatih oleh dirinya di Barito Putera.

Kemudian untuk pemain lokalnya, Rahmad Darmawan juga menilai ada beberapa pemain yang berkualitas.

“Saya fikir mereka itu terus berkembang. Kemarin juga dibuktikan dalam beberapa laga mereka pada saat melawan Bali United, kemudian Borneo FC yang menurut saya kuat dan sangat kompetitif,” sorot Rahmad Darmawan, Minggu (28/08/22).

“Meskipun mereka kalah secara skor, namun mereka tidak kalah secara kualitas permainan,” tutup Rahmad Darmawan.