Liga Inggris

Deadline Day Bursa Transfer: Manchester United Resmikan Kiper Baru dari Newcastle United

Jumat, 2 September 2022 00:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Kiper Newcastle United, Martin Dubravka, di laga kontra Watford (15/01/22). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United resmi mendatangkan kiper baru dari Newcaslte United, Martin Dubravka, jelang bursa transfer ditutup.

Bursa transfer musim panas kurang dari beberapa jam lagi akan segera ditutup. Pada deadline day kali ini, sejumlah klub semakin aktif untuk menggaet pemain incarannya.

Salah satunya adalah Manchester United. Dalam dua hari terakhir, klub berjuluk Setan Merah itu intens dalam melakukan perekrutan pemain baru.

Setelah Antony didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 100 jua euro, kini mereka baru saja resmi mendapatkan kiper baru, Martin Dubravka.

Martin Dubravka diboyong dari Newcastle United dengan status pinjaman tapi ada opsi pembelian, selama satu musim.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Manchester United yang memperkenalkan Martin Dubravka secara resmi baru-baru ini, melalui laman klub dan media sosialnya.

"Kiper itu akan menghabiskan musim 2022/2023 bersama United, dengan pihak klub memiliki opsi untuk menjadikan transfer ini permanen."

Kiper berusia 33 tahun asal Slovakia itu diharapkan bisa membantu lini belakang Manchester United semakin kokoh, dan menjadi pesaing berat dari David De Gea di bawah mistar gawang, yang sempat tampil angin-anginan.

"Bisa bergabung dengan Manchester United adalah sebuah momen spesial dalam karierku dan aku sudah tidak sabar lagi untuk memulainya, dan membantu klub mewujudkan ambisi-ambisinya," ujar si rekrutan baru.

Martin Dubravka adalah rekrutan paling anyar Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag. Sebelumnya sudah ada Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony.