Liga Inggris

Gagal Total, 3 Pembelian Gelandang Terburuk Liverpool dari Klub Italia

Jumat, 2 September 2022 15:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus pada musim panas 2020. Copyright: © juventus.com
Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus pada musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, punya catatan buruk dalam bursa transfer dari klub Italia. The Reds sering mendapatkan pemain gagal.

Data tersebut menimbulkan banyak kritikan ketika manajemen Liverpool memboyong Arthur Melo dari Juventus. Gelandang asal Brasil itu dianggap pemain gagal.

Selama 2 musim di Juventus, Arthur lebih sering menghabiskan waktunya di pinggir lapangan. Salah satu faktor utamanya adalah karena cedera.

Cedera berkepanjangan Arthur sebenarnya sudah dialami sejak masih berkutat di Barcelona. Dan puncaknya, pemain berusia 26 tahun itu terpaksa menjalani operasi pertengahan 2021 lalu.

Lalu mengapa Liverpool tetap ngotot mendatangkan Arthur pada bursa transfer musim panas 2022?

Para pengamat menilai Liverpool melakukan transfer panik. Ya, sehari menjelang tutupnya bursa transfer, sang kapten Jordan Henderson cedera. Belum lagi Thiago Alcantara juga cedera panjang.

Alhasil Liverpool bergerak cepat mencari gelandang berkualitas yang harganya terjangkau. Klub asal Merseyside itu merekrut Arthur dari Juventus dengan status pinjaman.

Lantas apakah perjudian Liverpool dalam mendatangkan Arthur akan memberikan hasil positif? Jika cederanya tak kambuh, kualitas Arthur tak bisa diremehkan.

Namun tetap saja, fans garis keras Liverpool sudah antipati terhadap Arthur. Apalagi, Liverpool selalu mendapat sial jika mendatangkan gelandang dari klub Italia.

Siapa saja gelandang dari klub Italia yang didatangkan Liverpool ke Anfield? Berikut ulasan dari INDOSPORT.COM.