Liga Indonesia

Pertama Kali Dipanggil Shin Tae-yong, Striker Klub Liga 2 Sampai Grogi di Latihan

Jumat, 2 September 2022 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Persikab Bandung
Muhammad Akrom. Foto: Persikab Bandung Copyright: © Persikab Bandung
Muhammad Akrom. Foto: Persikab Bandung

INDOSPORT.COM - Muhammad Akrom menjadi satu-satunya pemain Liga 2 yang dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-19. Striker Persikab Bandung itu juga pertama kalinya bergabung ke skuat Garuda Nusantara. 

Akrom dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14-18 September mendatang. 

Pemain berusia 19 tahun itu berusaha cepat beradaptasi dengan pola latihan di timnas Indonesia U-19. Dia merasa ada perbedaan mencolok dengan agenda serupa di level klub. 

Menurut Akrom, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, adalah sosok yang tegas dan disiplin. Sehingga, tak heran dia sempat mengalami 'demam panggung' pada hari pertama latihan.

"Ya betul, pertama kali ada pemanggilan ke TC timnas U-19 buat saya. Beda banget (latihan di klub), jauh beda banget," kata Muhammad Akrom. 

"Di klub intensitas tinggi, tapi kadang agak santai. Kalau di sini, tinggi terus intensitasnya. Harus kuat, fokus terus selama latihan," tuturnya.

Jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya Surabaya itu menjelaskan adaptasinya berjalan lancar. Akrom berusaha menampilkan kemampuan terbaik supaya bisa dilirik Shin Tae-yong. 

Dia senang berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong karena kesempatan ini merupakan pengalaman berharga. Perlahan dia mulai terbiasa dengan menu latihan timnas Indonesia U-19

"Awal-awal memang sempat grogi, karena ini baru pertama kali, tapi saya langsung menyesuaikan diri. Oh gini latihan timnas itu'. Lama-lama saya adaptasi dengan teman-teman juga. Alhamdulillah semua berjalan lancar," ujarnya. 

"Ya saya harus terus fokus, harus tegas. Harus lebih kuat dan keras lagi. Saya step by step supaya bisa mengikuti arahan coach Shin Tae-yong juga," sambung Akrom.