In-depth

Titisan Thiago dan Xavi, Arthur Melo Pertaruhan Liverpool yang Layak Dicoba

Jumat, 2 September 2022 15:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pemain Barcelona yang dipinjamkan Juventus ke Liverpool. Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Mantan pemain Barcelona yang dipinjamkan Juventus ke Liverpool. Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja mendatangan Arthur Melo dari Juventus tidak lama sebelum bursa transfer ditutup.

Bukan permanen, Liverpool mendatangkannya sebagai pinjaman hingga akhir musim ini, menyusul stok gelandang mereka yang menipis.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp memang tengah dipusingkan dengan daftar cedera sejumlah pemain inti di skuadnya.

Setelah Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Curtis Jones, dan Naby Keita, sektor gelandang The Reds kembali kehilangan satu anggotanya.

Adalah Jordan Henderson, yang kali ini harus menepi dari lapangan untuk sementara waktu. Menurut keterangan dari pihak klub, kapten mereka itu mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut diperolehnya saat bermain melawan Newcastle United untuk matchday kelima Liga Inggris 2022-2023.

Ditanya soal kondisi Jordan Henderson, Jurgen Klopp pun sudah sempat angkat suara. Ia menjelaskan, memang harus menarik pemainnya itu keluar lapangan karena sudah tidak dapat bermain lagi.

Di laga melawan Newcastle United, Hendo ditarik keluar pada menit ke-71 dan digantikan oleh James Milner.

Sementara itu, Liverpool berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1, di mana dua gol mereka diciptakan oleh Roberto Firmino dan Fabio Carvalho.

Laga bisa saja berakhir imbang seandainya nama yang kedua tidak mencetak gol saat injury time. Kini Liverpool yang baru mendatangkan Arthur Melo, bertengger di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2022-2023.