In-depth

Liga Italia: 3 Pemain Kunci yang Bisa Bikin Repot Lawan di Laga AC Milan vs Inter

Sabtu, 3 September 2022 14:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 akan segera digelar. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 akan segera digelar. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan di Liga Italia (Serie A) 2022-2023 akan segera digelar.

Bertanding di San Siro pada Sabtu (03/09/22) malam nanti, kedua tim diprediksi main ngotot dan on fire.

Bukan karena sejarah masa lalu semata, tetapi juga posisi klasemen yang harus didongkrak. Sampai tulisan ini dibuat, baik Rossoneri maupun Nerazzurri sama-sama berada di peringkat 6 besar.

Tipis saja, mereka hanya terpaut satu poin satu sama lain, yang pastinya akan membuat pertandingan nanti malam berjalan ketat.

Inter Milan saat ini berada di peringkat 3 dengan 9 poin sedangkan AC Milan di peringkat 6 dengan 8 poin.

Meski unggul, anak-anak asuh Simone Inzaghi sudah menodai perjalanan mereka di Liga Italia musim ini dengan satu kali kekalahan.

Sementara itu, Olivier Giroud dkk belum pernah kalah satu kali pun dari empat matchday yang sudah digelar. Hanya saja, mereka mencatatkan hasil imbang yang lebih banyak ketimbang sang lawan.

Kedua pelatih pun akan berusaha meracik susunan pemainnya sebaik mungkin di laga AC Milan vs Inter Milan meski sebentar lagi dihadapkan pada jadwal berat di Liga Champions.

Sayangnya, AC Milan masih tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Alessandro Florenzi yang sedang mengalami cedera.

Di sisi lain, Inter Milan akan tampil tanpa kehadiran Romelu Lukaku. Begitu pula Henrikh Mkhitaryan, yang belum kunjung melakoni debutnya sejak direkrut musim panas ini.