Bursa Transfer

Angkut Aubameyang dan Zakaria, Chelsea Jadi Klub Liga Inggris Terboros di Musim Panas

Minggu, 4 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Chelsea FC
Chelsea menjadi klub terboros di Liga Inggris dalam belanja pemain di musim panas setelah resmi mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Denis Zakaria. Copyright: © Chelsea FC
Chelsea menjadi klub terboros di Liga Inggris dalam belanja pemain di musim panas setelah resmi mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Denis Zakaria.

INDOSPORT.COM – Chelsea menjadi klub terboros di Liga Inggris dalam belanja pemain di musim panas setelah resmi mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Denis Zakaria.

Chelsea resmi mendatangkan rekrutan barunya di deadline bursa transfer musim panas. Tak tanggung-tanggung, dua pemain diperkenalkan pada Jumat (02/09/22) pagi waktu setempat.

Pemain pertama yang diperkenalkan Chelsea adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Transfer ini sekaligus mengakhiri kasak-kusuk soal masa depan penyerang asal Gabon tersebut.

Aubameyang yang sebelumnya bermain untuk Barcelona memang sejak lama jadi incaran Chelsea. Namun, negosiasi kedua belah pihak berlangsung alot dalam prosesnya.

Eks pemain Arsenal ini menandatangangi kontrak selama dua tahun. Kedatangannya bisa menambah kekuatan lini depan skuad asuhan Thomas Tuchel.

Bukan hanya Aubameyang yang menjadi rekrutan terbaru Chelsea. The Blues juga mendatangkan Denis Zakaria dengan status pinjaman dari Juventus.

Dalam klausul peminjaman ini, Chelsea memiliki opsi mempermanenkan gelandang asal Swiss jika sang pemain tampil apik di musim ini.

Kedatangan Aubameyang dan Zakaria ini rupanya membuat Chelsea memecahkan rekor belaja pemain di bursa transfer musim ini, melansir dari Sky Sports News.

Menurut data media tersebut, Chelsea telah menghabiskan biaya kurang lebih 278,4 juta poundsterling (Rp4,7 triliun), terbanyak di antara klub Liga Inggris musim panas ini.

Namun demikian, penandatanganan Aubameyang dan Denis Zakaria bukanlah factor terbesar Chelsea menghabiskan dana sebesar itu dalam belanja pemain kali ini.