Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Man United vs Arsenal Babak Pertama: Gol Antony Bawa Setan Merah Unggul

Minggu, 4 September 2022 23:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman jalannya pertandingan antara Manchester United vs Arsenal di babak pertama dalam laga Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-6 antara Manchester United vs Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (04/09/22) malam WIB.

Tuan rumah saat ini unggul 1-0 melalui gol penyerang baru mereka, Antony di menit ke-35, memanfaatkan umpan Marcus Rashford.

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan.

Petaka sempat menghampiri Manchester United saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gawang David De Gea harus kebobolan oleh Gabriel Martinelli.

Beruntung tidak lama kemudian wasit melakukan pengecekan via VAR, dan diputuskan kalau gol itu tidak sah alias dianulir.

Karena Martinelli berada dalam posisi offside terlebih dahulu sebelum mencetak gol. Insiden itu langsung membuat Manchester United terkejut.

Sebab itu artinya ada celah bagi Arsenal untuk bisa mencetak gol yang sah nanti.  Tuan rumah sendiri beberapa kali menebar ancaman.

Begitu juga tim tamu, namun tidak ada upaya yang berbuah hasil. Kebuntuan akhirnya benar-benar pecah pada menit ke-35.

Manchester United unggul lebih dahulu melalui gol pemain baru mereka, Antony di menit ke-35 usai memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.