In-depth

3 Pemain Terancam 'Diusir' Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia Karena Tampil Lembek

Senin, 5 September 2022 14:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bandung Saputra/PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di Laga Taiwan vs Indonesia Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Aksi Ricky Kambuaya di Laga Taiwan vs Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pemain Timnas Indonesia yang terancam "diusir" oleh Shin Tae-yong karena performa lembek bersama klub Liga 1 musim 2022-2023.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia sedang memantau perkembangan para pemain lokal di Liga 1 2022-2023. Hal ini dilakukan karena sebentar lagi skuat Garuda akan menghadapi FIFA Matchday September 2022.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak ingin salah memanggil pemain, agar Timnas Indonesia bisa mendulang kemenangan atas Curacao.

Skuat Garuda rencananya akan bersua Curacao yang tersaji pada 24 September dan 27 September 2022 mendatang. Kemenangan wajib diraih Garuda demi memperbaiki ranking FIFA.

Selain itu, uji coba melawan Curacao juga sebagai persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2022 dan ajang bergengsi Piala Asia 2023 mendatang.

Kabarnya sudah ada beberapa nama baru dari klub Liga 1 2022-2023 yang akan dipanggil mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda.

Hal tersebut tentu bisa memberikan ancaman bagi para pemain yang sebelumnya selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Mereka bisa saja gagal mendapatkan panggilan karena mengalami penurunan performa di awal musim. Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga pemain Timnas Indonesia yang performanya sedang lembek: