Liga Indonesia

Liga 1: Akhirnya Didepak Arema FC, Eduardo Almeida Jadi Korban ke-6 Musim Ini

Senin, 5 September 2022 16:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Konferensi pers Barito Putera vs Arema FC, pelatih Eduardo Almeida dan pemain Jayus Hariono. Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Konferensi pers Barito Putera vs Arema FC, pelatih Eduardo Almeida dan pemain Jayus Hariono. Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, menjadi korban ke-6 keganasan Liga 1 Indonesia 2022-2023 usai didepak Arema FC pada Senin (5/9/22).

Hasil imbang yang didapat oleh Arema FC dari Barito Putera di pekan ke-8 Liga 1 2022-2023 ternyata jadi nasib sial bagi Eduardo Almeida.

Bagaimana tidak, Eduardo Almeida menjadi pelatih ke-8 di Liga 1 yang dipecat tim selepas menjalani evaluasi. Hal ini diumumkan langsung oleh manajer Arema FC, Ali Rifky seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” ujar Ali Rifky.

Evaluasi soal kinerja Eduardo Almeida bersama Arema FC dilakukan sepulang dari laga Liga 1 antara Barito Putera vs Arema FC malam tadi.

Melihat kinerja Eduardo Almeida bersama Arema FC, Ali Rivky selaku manajemen klub mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan gelar juara Piala Presiden 2022.

Sebagai pengganti, manajemen Singo Edan sudah menunjuk Kuncoro sebagai pelatih sementara untuk memegang tim bersama dengan pelatih lainnya.

“Sebagai pengganti Almeida, manajemen Arema FC menunjuk coach Kuncoro sebagai pelatih sementara untuk memegang tim bersama pelatih yang lain, “ ujar Ali Rivky.

Salah satu alasan Arema FC segera melakukan evaluasi menyeluruh adalah kondisi tim dan penyegaran selepas menjalani pertandingan, sehingga tim segera mencapai performa maksimal.