Liga Indonesia

Liga 1: Hormati Suporter PSS, Pasoepati Pertimbangkan Tak Berangkat ke Sleman

Senin, 5 September 2022 11:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media PSS Sleman
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Foto: Media PSS Sleman Copyright: © Media PSS Sleman
Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS). Foto: Media PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Suporter Persis Solo yakni Pasoepati mempertimbangkan untuk tidak berangkat ke markas PSS Sleman dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2022/23.

Seperti diketahui, dalam pekan kedelapan Liga 1 2022/23, Persis Solo akan bersua PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (10/9/22) mendatang.

Jelang duel tersebut, Pasoepati mempertimbangkan untuk tidak mengerahkan massa ke Sleman. Hal ini sebagai upaya menghormati suporter PSS Sleman yang baru saja kehilangan dua anggotanya.

Stadion Maguwoharjo Sleman sebenarnya menjadi venue paling menarik bagi suporter Persis Solo. Pasalnya, stadion ini menjadi lokasi terdekat dari Kota Solo di kompetisi Liga 1 2022/23.

Hanya saja, suasana antarsuporter di DIY sedang tidak bagus, menyusul tewasnya dua suporter PSS Sleman pada bulan Agustus 2022. Keduanya tewas setelah menjadi korban pengeroyokan.

Kedua korban tewas adalah Tri Fajar Firmansyah dan Aditiya Eka Putranda. Gara-gara kehilangan dua anggota, salah satu suporter PSS, Brigata Curva Sud (BCS) memastikan tak berangkat ke stadion sepanjang bulan September 2022 ini.

Langkah BCS tak berangkat ke stadion, salah satunya pada laga PSS Sleman melawan Persis Solo yang berpotensi diikuti salah satu suporter Pasoepati.

Pasoepati sebagai basis suporter terbesar Persis Solo punya niatan tidak ke Sleman untuk menghormati suporter PSS yang sedang berduka.

"Beberapa teman-teman sudah menginformasikan bahwa pertandingan di Sleman nanti tidak akan berangkat, tapi ini akan kita rapatkan dulu dengan korwil-korwil," kata Presiden Pasoepati, Maryadi "gondrong" Suryadharma.