Liga Indonesia

Liga 2: Derby Sidoarjo, Deltras FC Siap Beri Pelajaran ke Saudara Mudanya

Senin, 5 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras target tinggi di Liga 2 musim ini.

INDOSPORT.COM - Deltras FC mematok target wajib mengamankan poin penuh saat menjamu Putra Delta Sidoarjo (PDS) dalam lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Gelora Delta, Senin (5/9/22).

Kedua tim wakil Jawa Timur di Grup Timur ini memang dalam motivasi tinggi seusai meraih hasil memuaskan pada pekan perdana Liga 2 2022-2023.

Deltras Sidoarjo sukses mematahkan perlawanan Persewar Waropen 3-1 Senin (29/8/22), begitu juga dengan PDS yang mengandaskan PSBS Biak 3-0 Selasa (30/8/22).

Kembali berlaga di hadapan suporter setia, jelas tim berjulukan The Lobster itu ingin melanjutkan tren kemenangan yang sudah diraih.

"Hasil (3 poin) pada pertandingan pertama sangat memotivasi pemain. Kami wajib meraih kemenangan di kandang," ucap pelatih Deltras, Ibnu Grahan, Minggu (4/9/22).

Yang menarik, duel ini juga bertajuk derby karena PDS yang sebelumnya di Liga 3 musim lalu bernama Putra Jombang kini menambahkan Sidoarjo sebagai identitas mereka.

Kedua tim musim lalu juga sama-sama berjuang dari kasta yang sama. Baik Deltras maupun Putra Delta Sidoarjo berjuang sejak Liga 3 Asprov Jatim sebelum lolos ke putaran nasional dan promosi ke Liga 2.

Jadilah duel Deltras kontra PDS banyak yang menjulukinya sebagai Derby Sidoarjo di Grup Timur Liga 2 musim ini, sehingga ada gengsi yang akan dipertaruhkan.

"PDS juga seperti kami yang menjadi tim promosi di Liga 2. Ibarat reuni untuk kita. Di sana juga ada sejumlah pemain berpengalaman dari Liga 1. Tentu ini akan menjadi perhatian kami untuk bermain maksimal," ungkap Ibnu Grahan.