Liga Indonesia

Persela Dibikin Malu Tetangga Persib, Fakhri Husaini: Kita Belum Benar-benar Kalah

Senin, 5 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan dipecundangi Persikab Kabupaten Bandung dalam lanjutan pekan kedua Liga 2 2022-2023, Minggu (4/9/22). Begini kata Fakhri Husaini.

Bermain di markas sendiri, di Stadion Surajaya Lamongan, Persela Lamongan justru dikandaskan klub tetangga Persib Bandung itu dengan skor tipis 2-3.

Babak pertama saja, Persela Lamongan sudah tertinggal dua gol dari Malik Prayitno dan Agus Santosa beruntun di menit 32 dan 37.

"Persikab layak menang di babak pertama, dengan cara bermain kami yang seperti itu, terlalu longgar," ungkap pelatih Fakhri Husaini.

"Kami memberikan kesempatan kepada pemain Persikab Bandung yang memang memiliki kecepatan untuk melakukan penetrasi ke daerah pertahanan kami," lanjutnya.

Memasuki babak kedua, Laskar Joko Tingkir bisa menyusul dua gol balasan, tetapi kubu Persikab semakin di atas angin dan akhirnya menang dengan keunggulan tipis 2-3.

"Babak kedua kami lebih baik, tapi sayang satu lagi kesalahan dan berbuah gol ketiga Persikab," kata Fakhri kepada awak media.

Sebelumnya, Persela Lamongan juga kalah dari Bekasi City dengan skor 2-1. Fakhri Husaini berharap anak asuhnya memetik pelajaran berharga dari dua kekalahan lalu.

"Satu pelajaran penting, semua pemain harus lakukan yang terbaik untuk Persela. Niatnya harus sama, membawa kebangkitan Persela, ini soal mental," tegas sang pelatih.

Dengan kekalahan ini, tim yang musim lalu bermain di Liga 1 itu justru makin terbenam di dasar klasemen sementara Grup B, tak mencatat satu pun poin di Liga 2 2022.