Bola Internasional

Soal Nasib Timnas Indonesia U-16 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Begini Jawaban PSSI

Senin, 5 September 2022 10:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan ikut Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada 1-9 Oktober 2022. Karenanya, pelatih Bima Sakti berharap timnya bisa berlatih dan uji coba di luar negeri.

Bima Sakti telah meminta agar mereka dapat kesempatan ke luar negeri karena lawan yang dihadapi sangat sulit. 

Untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Timnas U-16 tergabung di Grup B, bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Arab Emirat (UAE). 

Menanggapi hal tersebut, Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan berdiskusi lebih dulu dengan Bima Sakti. Tapi, opsi pertama untuk pemusatan latihan Timnas U-16 adalah di dalam negeri. 

"Di dalam negeri dulu. Berikutnya bima Sakti Senin akan ketemu saya untuk bisa pastikan, kalau ke luar negerinya ke mana. Karena Bima Sakti yang tau komposisi pemain. Doakan saja,  nudah-mudahan bisa ke luar negeri," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. 

Terkait rencana TC Timnas U-16 ke luar negeri, pemerintah melalui Menpora telah menyatakan dukungan. Apalagi, skuad asuhan Bima Sakti baru jadi juara di Piala AFF U-16 2022.