Liga Spanyol

Sudahi Waktu Menanggur, Mauricio Pochettino Bakal Lengserkan Eks Pelatih Real Madrid

Senin, 5 September 2022 19:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images
Sudahi waktu menganggur, Mauricio Pochettino dilaporkan kian dekat untuk mudik ke Liga Spanyol (LaLiga) dan bergabung dengan Sevilla. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Sudahi waktu menganggur, Mauricio Pochettino dilaporkan kian dekat untuk mudik ke Liga Spanyol (LaLiga) dan bergabung dengan Sevilla.

INDOSPORT.COM - Sudahi waktu menganggur, Mauricio Pochettino dilaporkan kian dekat untuk mudik ke Liga Spanyol (LaLiga) dan bergabung dengan Sevilla.

Eks nakhoda Paris Saint-Germain (PSG) tersebut bakal melengserkan Julen Lopetegui yang nasibnya berada di ambang pemecatan.

Ya, saat ini Sevilla memang tengah mempertimbangkan mencopot jabatan Julen Lopetegui sebagai pelatih.

Itu terjadi setelah Los Palanganas menuai hasil yang jauh dari kata memuaskan dalam kampanye musim 2022-2023.

Dalam 4 laga pembuka Liga Spanyol, Sevilla asuhan Lopetegui menelan 3 kekalahan plus 1 hasil imbang. Artinya, Los Palanganas belum sekalipun meraih kemenangan.

Puncaknya, pada Minggu (04/09/22) Los Palanganas dihajar Barcelona di kandang sendiri dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

Tak ayal, jika saat ini Sevilla terdampar di papan bawah tepatnya di peringkat ke-16 dengan koleksi 1 angka. Ironisnya, jumlah poin Los Palanganas sama dengan dua tim yang berada di zona merah yakni El Che dan Getafe.

Pemandangan tersebut tampaknya langka jika melihat kiprah Sevilla musim lalu yang sempat menjadi penantang kuat Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Tak heran jika saat ini petinggi klub mempertimbangkan untuk memecat Lopetegui meskipun musim 2022-2023 baru bergulir.

Sejurus kemudian, sejumlah nama pun dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizuan tersebut. Kabarnya, saat ini pilihan mengerucut pada sosok Mauricio Pochettino.