Liga Champions

Blak-blakan! Christophe Galtier Sebut PSG Bukan Favorit Juara Liga Champions, Ada Apa?

Selasa, 6 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions.

Ungkapan Galtier seolah bertentangan dengan keinginan Nasser Al-Khelaifi yang dilaporkan punya ambisi besar membawa trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri memang disebut-sebut terobsesi untuk menjuarai Liga Champions.

Tak heran jika Les Parisiens merogoh kocek tak sedikit untuk memboyong pemain bintang, mulai dari Neymar hingga Lionel Messi.

Bahkan, keputusan Kylian Mbappe untuk menambah masa tinggalnya di Parc des Princes disebut-sebut dipengaruhi faktor tersebut.

Kabarnya, Kylian Mbappe tertarik dengan proyek klub yang menginginkan perubahan besar demi membawa trofi Liga Champions.

Akan tetapi, meski klub ngebet ingin membawa trofi Liga Champions namun pelatih PSG Christophe Galtier malah berkata lain. Ia menyebut jika Les Parisiens bukanlah favorit juara Liga Champions. 

“Itu akan menjadi reduktif dibandingkan dengan pesaing kami,” kata Galtier saat disinggung bahwa PSG menjadi favorit juara Liga Champions via PSG Talk.

"Setiap tahun, ada 8 atau 9 tim yang yakin bisa memenangkannya, dan akhirnya ada favorit yang tidak lolos, kejutan, skenario luar biasa,"

"Bahwa klub memiliki ambisi untuk menang itu sah, tetapi saya tidak berpikir kami adalah favorit,"