Bursa Transfer

Lini Tengah Masih Keropos, 2 Raksasa Liga Inggris Siap Culik Bintang Muda Barcelona

Selasa, 6 September 2022 20:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David W Cerny
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, siap culik bintang muda Barcelona, Gavi (kiri), guna tambal keroposnya lini tengah mereka. (Foto: REUTERS/David W Cerny) Copyright: © REUTERS/David W Cerny
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, siap culik bintang muda Barcelona, Gavi (kiri), guna tambal keroposnya lini tengah mereka. (Foto: REUTERS/David W Cerny)

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, siap culik bintang muda Barcelona, Gavi, guna tambal keroposnya lini tengah mereka.

Ya, Manchester United dan Liverpool tengah kelimpungan karena lini tengah mereka yang perlu segera ditambal.

Manchester United perlu gelandang baru mengingat sektor performa lini tengah mereka musim lalu kurang memuaskan. Tak heran bila, skuad asuhan Ralf Rangnick saat itu hanya finis di peringkat enam.

Memang Fred dan Scott McTominay adalah dua gelandang yang sering menjadi duet di tiap laga Setan Merah. Kendati demikian, banyak pemain di sektro tersebut yang hengkang, seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Tidak heran bila Erik ten Hag begitu menginginkan Frenkie de Jong sejak dibukanya bursa transfer musim panas. Akan tetapi, hingga bursa transfer sudah ditutup, kesepakatan tersebut tidak terwujud.

Di sisi lain, Liverpool yang digdaya musim lalu harus cukup terseok-seok musim baru ini karena badai cedera yang menghampiri lini tengah mereka.

Thiago Alcantara yang menjadi pemain kunci di sektor lini tengah The Reds, harus menepi karena cedera. Selain itu, masih ada banyak pemain yang tengah cedera di posisi gelandang.

Sebut saja, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Naby Keita. Jurgen Klopp lantas langsung buru-buru meminjam jasa gelandang Juventus, Arthur Melo, sebagai solusi jangka pendek.

Meski demikian, Manchester United dan Liverpool tetap mencari gelandang baru guna menambal kerompongnya lini tengah mereka.

Tampaknya Manchester United mempunyai jawaban yang sama dengan Liverpool, yaitu dengan mendatangkan bintang muda berbakat Barcelona, Gavi.