Liga Inggris

Barcelona Makin Tak Jelas, Bocah Ajaib Spanyol Resmi Jadi Rebutan Bayern Munchen dan Liverpool

Rabu, 7 September 2022 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen resmi bergabung dengan Liverpool untuk memburu gelandang muda, Gavi yang nasibnya makin tak jelas di klub Liga Spanyol, Barcelona.

Pemain muda asal Spanyol, Gavi menjadi salah satu pemain penting dalam pola Barcelona yang dilatih oleh Xavi Hernandez.

Gelandang 18 tahun ini sudah turun dalam 47 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi musim 2021/2022 dan bermain reguler bersama timnas Spanyol dengan total 10 penampilan sejak debutnya pada tahun 2021 silam.

Namun, nasibnya semakin tak jelas, menyusul Barcelona belum juga memperpanjang kontraknya dan juga tengah diisukan akan bergabung ke Manchester United.

Meskipun demikian, Gavi yang akan berstatus bebas transfer di musim panas 2023 tengah diminati oleh Liverpool jika Barcelona tak memperpanjang kontraknya di musim ini.

Terbaru, dilansir media Jerman, Bild, Bayern Munchen dikabarkan ngebet untuk mendatangkan Gavi segera, lantaran gelandang muda yang satu ini bisa jadi aset menarik.

Bayern Munchen bahkan sedang mengamati perkembangan kontrak terbaru dari Gavi bersama Barcelona, mengingat belum juga ada tawaran konkret.

Dalam ungkapannya beberapa waktu silam, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengekspresikan rasa frustrasinya dengan tim yang tak juga memberikan kontrak baru untuk Gavi.

“Agen Gavi sudah memiliki proposal kontrak baru yang diberikan pada Barcelona beberapa waktu lalu, tetapi belum juga disetujui,” ujar Laporta.

“Kami tak mengerti soal ini dan saya tak senang dengan situasi ini. Saya meminta mereka untuk menerimanya sesegera mungkin, karena akan membantu perencanaan kami,” imbuh Presiden Barcelona itu.