Liga Champions

Hasil Liga Champions Paris Saint-Germain vs Juventus: Mbappe Menggila, Si Nyonya Tua Tak Berdaya

Rabu, 7 September 2022 04:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup H antara Paris Saint-Germain vs Juventus yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 2-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup H antara Paris Saint-Germain vs Juventus yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 2-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup H antara Paris Saint-Germain vs Juventus yang digelar pada Rabu (06/09/22) dini hari WIB.

Kylian Mbappe jadi pahlawan kemenangan 2-1 Les Parisiens atas I Bianconeri dengan torehan dua gol atas namanya.

Dengan cedera yang dialami oleh Angel Di Maria dan juga Wojciech Szczesny plus penerapan skema tiga bek yang tak biasa oleh manajer Massimiliano Allegri, Juventus tampak kesulitan mengimbangi PSG.

Baru lima menit laga berjalan suporter tuan rumah yang memadati tribun sudah bersorak pasca Mbappe membuka skor.

Bermula dari sodoran umpan pendek pada Neymar, Mbappe langsung berlari ke kotak penalti Juventus dimana bola lambung jenius dari sang rekan jatuh ke posisi yang tepat.

Tanpa melakukan kontrol sang penyerang Prancis langsung menghujamkan sepakan keras ke arah tiang jauh dan Mattia Perin hanya bisa terbang dengan harapan bisa menepisnya tepat waktu namun usaha sang kiper gagal.

Meski sering dipaksa bertahan di area sendiri, Juventus masih punya sejumlah peluang seperti saat sundulan Arkadiusz Milik mampu memaksa Gianluigi Donnaruma meregang dan melakukan save di menit 19 namun momentum PSG tidak terputus.

Tiga menit kemudian sang raksasa Liga Prancis kembali mencetak angka dan lagi-lagi aktor utamanya adalah Mbappe.

Kali ini eks AS Monaco tersebut bekerja sama dengan Achraf Hakimi dan tekhnik one-two masih jadi andalan untuk membongkar pertahanan tim tamu yang terlihat kikuk.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain atas Juventus.