Liga Champions

Liga Champions: Tak Terima Diganti, Kapten AC Milan Malah Jadi Bulan-bulanan Fans

Rabu, 7 September 2022 15:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria menjadi bulan-bulanan fans buntut tak terima diganti saat AC Milan memainkan lawatannya ke markas RB Salzburg di matchday pertama Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria menjadi bulan-bulanan fans buntut tak terima diganti saat AC Milan memainkan lawatannya ke markas RB Salzburg di matchday pertama Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Davide Calabria menjadi bulan-bulanan fans buntut tak terima diganti saat AC Milan memainkan lawatannya ke markas RB Salzburg di matchday pertama Liga Champions 2022-2023.

Mayoritas fans I Rossoneri merasa jengkel dengan kelakuan Calabria yang tak menunjukkan profesionalitasnya dalam laga tersebut.

AC Milan baru saja menelan hasil imbang rasa kalah saat bertanding dengan RB Salzburg pada Rabu (07/09/22). Pasalnya, pasukan Stefano Pioli sudah mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke fase selanjutnya.

AC Milan ingin mengambil keuntungan dari laga lain, di mana Chelsea secara mengejutkan tumbang oleh Dinamo Zagreb.

Sayangnya, alih-alih mendulang kemenangan I Rossoneri malah harus puas bermain imbang 1-1 oleh wakil Austria tersebut. Bahkan, AC Milan harus tertinggal lebih dulu saat tuan rumah merobek jala Mike Maignan melalui Noah Okafor.

Pergerakan dari sisi kanan yang tak mampu dibendung oleh bek AC Milan membuat Okafor leluasa menusuk lini pertahanan dan mampu melesatkan tendangan yang mengolongi Mike Maignan. 

Rossoneri yang tak mau terus berada dalam tekanan Die Roten Bullen berusaha untuk tampil menyerang. Berbagai upaya serangan yang dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli akhirnya berbuah manis.

Hasilnya, jelang babak pertama bubaran AC Milan akhirnya mampu menyamakan skor melalui Alexis Saelemaekers.

Meski di babak kedua terdapat aksi saling serang yang sengit, namun kedudukan 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga usai. 

Laga tersebut diwarnai sejumlah kejadian menarik. Salah satunya saat Davide Calabria tak terima saat ia ditarik keluar Pioli di paruh kedua. Aksinya pun banjir hujatan.