Liga Champions

Hasil Liga Champions Tottenham Hotspur vs Marseille: The Lilywhites Menang Meyakinkan

Kamis, 8 September 2022 04:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Duel sengit dua pemain Tottenham Hotspur dan Marseille dalam merebut bola di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/David Klein
Duel sengit dua pemain Tottenham Hotspur dan Marseille dalam merebut bola di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur berhasil menang meyakinkan kala menjamu Marseille di Stadion Tottenham Hotspur dalam laga perdana Grup D Liga Champions (Champions League), Kamis (08/09/22) dinihari WIB.

Tuan rumah berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Marseille. Jalannya pertandingan tidaklah begitu menarik, lantaran kedua tim bermain hati-hati.

Alotnya pertandingan membuat Tottenham Hotspur dan Marseille sulit mencetak gol, karena bola sering berkutat di lapangan tengah ketimbang menciptakan banyak peluang.

Hal itu membuat babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. Memasuki babak kedua, permainan sedikit lebih baik karena menerapkan taktik ofensive.

Alhasil kebuntuan tercipta pada menit ke-76. Tottenham Hotspur unggul lebih dahulu melalui gol Richarlison. 

Pemain asal Brasil itu lantas membuat gol keduanya pada menit ke-81. Skor 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas Marseille di Liga Champions berhasil dipertahankan hingga babak kedua usai.

Babak I

Tottenham coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, serangan-serangan Tottenham relatif tidak berbahaya, Marseille bertahan dengan nyaman.

15 menit pertama berlalu dengan cepat. Tidak ada ancaman, pertandingan terkunci di lini tengah. Spurs tampak kesulitan menghubungkan permainan, bola-bola mereka mudah dipotong lawan.

Menit ke-35, Kane baru bisa melepas tembakan pertamanya di laga ini, tapi masih terlalu mudah dihentikan. Menit ke-40, Kane kembali mendapatkan peluang tembak, dapi arah bola masih melebar.