Liga Indonesia

Kepada Presiden Jokowi, Iwan Bule Minta Ongkos Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Kamis, 8 September 2022 16:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Biro Press Presiden
Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru Copyright: © Biro Press Presiden
Menghadap Jokowi, PSSI dijanjikan training center Timnas Indonesia di Ibu Kota Baru

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, didampingi Menpora Zainudin Amali baru saja melaksanakan Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden RI, Joko Widodo, terkait persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Agenda tersebut memang khusus membahas perkembangan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ketua Umum PSSI diberi tugas mengurusi timnas Indonesia yang akan tampil di sana tahun depan.

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, memberikan laporan kepada Presiden Jokowi terkait perkembangan timnas Indonesia U-19 yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di Surabaya.

Selain itu, Iwan Bule juga melaporkan soal agenda terdekat timnas U-19 yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 14-18 Agustus nanti. Semua laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

"Kami berterima kasih kepada Menpora karena kami dibantu biaya untuk melaksanakan TC. Kami juga melaporkan komposisi pemain yang baru ada 36," kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers usai pertemuan di Istana Negara, Kamis (8/9/22).

"Minggu depan ada Kualifikasi Piala Asia U-20, meski tidak berpengaruh karena kami pasti masuk ke putaran final Piala Dunia. Tapi, kami ingin mempersembahkan kepada publik untuk peningkatan prestasi timnas yang bertanding," sambungnya.

Bukan hanya melaporkan perkembangan terkini, Iriawan juga menjabarkan agenda rencana pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Eropa.

Untuk itu, Iwan Bule berharap kepada Presiden Jokowi agar pemerintah bisa memberikan dukungan anggaran untuk TC timnas Indonesia U-19 di Eropa.

"Yang lainnya kami meminta dukungan anggaran untuk U-20 yang masih akan melakukan TC baik di luar negeri maupun dalam negeri," terang Iriawan.