Liga Inggris

Tidak Bernasib Seperti Tuchel, Kekalahan Liverpool Tak Akan Lengserkan Posisi Jurgen Klopp

Kamis, 8 September 2022 15:27 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp dipastikan masih bakal bertahan di Liverpool. (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp dipastikan masih bakal bertahan di Liverpool. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Liverpool pastikan Jurgen Klopp tak akan bernasib seperti Thomas Tuchel, meski menjalani masa sulit di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Liga Inggris kembali menjadi sorotan bagi penikmat sepak bola Eropa, setelah aksi pemecatan pelatih di awal pelaksanaan musim 2022/2023.

Setelah memecat Scott Parker usai kekalahan telak dari Liverpool, Bournemouth menjadi klub Liga Inggris pertama yang memecat juru taktiknya.

Hanya saja, pemecatan Scott Parker lantas ikut menyeret nasib Tuchel, di mana Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatihnya sendiri.

Pemecatan yang dialami oleh Tuchel terjadi, setelah Chelsea menelan kekalahan di laga perdana Liga Champions 2022/2023 melawan Dinamo Zagreb.

Usut punya usut, pemecatan kepada Thomas Tuchel dilakukan oleh Todd Boehly secara sepihak dan mendadak.

Selain itu, ada kabar di mana Bos Baru Chelsea itu kecewa, setelah memberikan dana fantastis yang tak dibarengi dengan efek instan.

Sementara itu, Liverpool juga sejatinya memiliki kesamaan nasib dengan Chelsea, di mana The Reds harus terseok-seok di pelaksanaan Liga Inggris musim ini.

Bahkan, skuad Jurgen Klopp juga mengalami kekalahan telak di laga pembuka Liga Champions 2022/2023, ketika di bantai Napoli dengan skor 4-1.

Tapi, rentetan hasil buruk yang telah menimpa Liverpool akhir-akhir tampaknya tak akan membuat posisi Jurgen Klopp lengser.