In-depth

Cantik sejak Muda, Ratu Elizabeth II Punya Kenangan Manis Saat Timnas Inggris Juara Piala Dunia

Jumat, 9 September 2022 13:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rolls Press/Popperfoto/Getty Images
Timnas Inggris juara Piala Dunia tahun 1966. Foto: Rolls Press/Popperfoto/Getty Images. Copyright: © Rolls Press/Popperfoto/Getty Images
Timnas Inggris juara Piala Dunia tahun 1966. Foto: Rolls Press/Popperfoto/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenang momen bersejarah Ratu Elizabeth II jadi saksi kemenangan Timnas Inggris di Piala Dunia 1966.

Seperti diketahui, dunia baru saja kehilangan satu lagi sosok penting yang begitu dikenal dunia selama bertahun-tahun, Ratu Elizabeth II.

Kepergian sang ratu untuk selama-lamanya diumumkan Buckingham Palace pada Kamis (08/09/22) waktu setempat.

“Ratu meninggal dunia dalam damai di Balmoral siang ini,” demikian bunyi pengumuman tersebut yang diunggah di media sosial Twitter.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II telah memimpin monarki British selama lebih dari 70 tahun, yang mencatatkan rekor tersendiri di buku sejarah dunia.

Dengan catatan 70 tahun 214 hari, ia berada di urutan kedua pemimpin monarki terlama yang pernah berkuasa - yang pertama adalah Louis XIV of France dengan 72 tahun 110 hari.

Tidak lama Ratu Elizabeth II wafat, dunia olahraga pun turut berduka. Sejumlah klub Liga Inggris turut menyampaikan rasa belasungkawa, begitu pula pemain, para atlet, dan turnamen tenis Wimbledon.

Sebagai salah satu figur publik yang paling ikonik sepanjang masa, Ratu Elizabeth II beserta anggota kerajaannya juga terlibat di banyak event olahraga.

Bahkan, Pangeran William juga dikenal luas sebagai suporter Aston Villa, sedangkan sang adik yakni Harry berperan penting dalam terselenggaranya Invictus Games.

Begitu pula dengan sang nenek. Salah satu momen berserjarah yang pernah diukir Ratu Elizabeth II saat masih hidup adalah menjadi saksi kemenangan Timnas Inggris di Piala Dunia 1966.