Liga Inggris

Krisis Usai Lepas Kiper ke Man United, Tim Sultan Liga Inggris Dekati Eks Kiper Konyol Liverpool

Jumat, 9 September 2022 06:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© getty images
Loris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan. Copyright: © getty images
Loris Karius saat mengamankan tendangan dalam jalani latihan.

INDOSPORT.COM – Klub ‘Sultan’ Liga Inggris, Newcastle United disebut-sebut akan mendatangkan kiper buangan Liverpool, Loris Karius sebagai solusi krisis kiper.

Mantan kiper Liverpool, Loris Karius kini menganggur usai berstatus bebas transfer di musim panas 2022 ini dengan catatan 49 penampilan.

Dilansir dari Daily Mail, Loris Karius yang sempat menjalani peminjaman di Besiktas dan FC Union Berlin ini kini tengah menjalani tes medis untuk bergabung ke Newcastle United.

Newcastle United kini mengalami krisis kiper menyusul  cedera ligamen ankle yang dialami oleh kiper kedua, Karl Darlow dan hanya menyisakan Nick Pope sebagai kiper utama.

Hal ini dipicu hengkangnya kiper kedua, Martin Dubravka yang bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman di akhir bursa transfer musim panas 2022 pekan lalu.

Di saat yang sama, Newcastle United tak bisa memanggil balik Dubravka karena klausul peminjaman mengatakan kiper asal Slovakia ini baru bisa kembali di bursa transfer Januari nanti.

Mantan kiper tim papan bahwa Inggris, Carlisle, Mark Gillespie yang bergabung ke Newcastle United pada 2020 menjadi satu-satunya opsi cadangan, tetapi jam terbangnya jauh dari harapan.

Hal inilah yang membuat Newcastle United tertarik untuk mendatangkan Loris Karius yang sempat melakukan blunder terkenal di final Liga Champions yang membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Selain itu, Loris Karius juga lebih diingat karena kesalahan elementer yang kerap dilakukannya kala mengawal gawang The Reds.

Hal inilah yang membuat kiper asal Jerman ini kemudian ditepikan, selain juga karena Liverpool sudah mendatangkan kiper Brasil, Alisson Becker yang nyaris tak tergeser.