In-depth

Manchester United Punya 3 Catatan Penting Saat Sial Lawan Real Sociedad di Liga Europa

Jumat, 9 September 2022 10:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ed Sykes
Manchester United kalah dari Real Sociedad di partai pembuka Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Ed Sykes. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Manchester United kalah dari Real Sociedad di partai pembuka Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengakui keunggulan Real Sociedad di partai pembuka Liga Europa 2022-2023.

Berada di Grup E, keduanya memang bersaing ketat untuk memburu poin pertama. Sementara itu, dua kontestan lainnya yakni Sheriff Tiraspol dan Omonia juga berjumpa di pertandingan lain.

Namun sayang, anak-anak asuh Erik ten Hag belum bisa memanfaatkan kesempatan secara optimal usai ditekuk tipis saja oleh sang wakil Spanyol 1-0.

Adalah Brais Mendez yang menjadi mimpi buruk Setan Merah dengan gol semata wayangnya yang berhasil dicetak dari titik putih.

Dengan hasil ini, Manchester United bertengger di peringkat tiga klasemen Grup E Liga Europa 2022-2023 setelah laga matchday pertama grup digelar.

Mereka sedikit lebih beruntung dari Omonia, juru kunci klasemen yang baru saja dikalahkan Sheriff Tiraspol tiga gol tanpa balas.

Raihan minus di Liga Europa semalam pun membuat sepak terjang Erik ten Hag dan para pemainnya kembali dipertanyakan.

Pasalnya, awal musim ini Setan Merah mencetak penampilan yang cukup ‘gado-gado’. Bahkan, mereka sempat bertengger di zona degradasi Liga Inggris sebelum bangkit di laga kontra Liverpool.

Setelah itu, segalanya nampak membaik bagi kubu Erik ten Hag dengan tiga kemenangan beruntun di liga.

Hanya saja, Manchester United harus kecewa lagi lantaran langkah pertama mereka di Liga Europa 2022-2023 dinodai oleh Real Sociedad.