Ratu Elizabeth II Mangkat, Bintang Timnas Indonesia Elkan Baggott Ikut Berkabung

Jumat, 9 September 2022 14:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© AFP
Elkan Baggott turut berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Copyright: © AFP
Elkan Baggott turut berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II.

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott, turut berkabung atas kepergian sosok penting bagi dunia, Ratu Elizabeth II.

Sebelum mangkatnya tokoh penting dunia, Istana Buckingham mengabarkan bahwa kesehatan Ratu telah mengalami penurunan.

Kabar tutup usia Ratu Elizabeth II disampaikan secara langsung oleh Istana Buckingham, Jumat (9/9/22) dini hari WIB.

Ratu Elizabeth II akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-96 tahun. Sebelumnya, sang suami yaitu Pangeran Phillips telah terlebih dahulu tutup usia tahun lalu.

Selama 70 tahun, Ratu Elizabeth II telah mengabdikan diri dengan memimpin monarki British, sekaligus memecahkan rekor tersendiri dalam sejarah dunia.

Tidak lama setelah wafatnya Ratu Elizabeth II, secara serentak dunia olahraga turut berduka cita dan menyampaikan ucapan belasungkawa.

Sejumlah klub dari Liga Inggris turut menyampaikan ujud berkabung yang ditandai dengan mengganti logo menjadi berwarna hitam-putih.

Selain itu, para pemain sepak bola, serta atlet olah raga lainnya juga tak lepas untuk mengucapkan rasa belasungkawa kepada Sang Ratu.

Hal tersebut dilakukan oleh mereka karena sepanjang masa hidupnya, Ratu Elizabeth II beserta anggota kerajaan terlibat di banyak event olahraga.

Bahkan, salah satu bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott turut menyampaikan ujud belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II.