Liga Inggris

Dari Havertz hingga Kepa, 4 Pemain Chelsea yang Diuntungkan dengan Kedatangan Graham Potter

Sabtu, 10 September 2022 21:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOPSORT.COM – Berikut 4 pemain Chelsea yang diuntungkan dengan kedatangan Graham Potter sebagai pelatih yang menggantikan Thomas Tuchel.

Sebagaimana diketahui, Chelsea baru saja membuat keputusan besar dengan menggantikan Thomas Tuchel dengan Graham Potter.

Thomas Tuchel harus dipecat dari kursinya sebagai pelatih Chelsea pada Rabu (07/09/22) waktu setempat, dan digantikan Graham Potter sehari kemudian.

Pergantian ini pun terbilang mengejutkan. Sebab, sebelumnya tak ada rumor apapun yang akan membahas pemecatan Tuchel.

Di sisi lain, pergantian ini terbilang mengejutkan karena Graham Potter bukanlah nama besar di dunia kepelatihan saat ini.

Pengalamannya dalam melatih tercatat hanya menukangi Ostersunds di Swedia, Swansea City dan Brighton di Liga Inggris.

Bahkan mengejutkannya lagi, Chelsea berani menawari kontrak jangka panjang selama 5 tahun kepada pelatih berpaspor Inggris tersebut.

Dengan kiprah seperti itu yang berbanding terbalik dengan nama besar Chelsea, penunjukkan Graham Potter tak ayal membuat banyak pihak mengernyitkan dahi.

Terlepas dari hal tersebut, pergantian dari Tuchel ke Graham Potter akan memberi dampak besar, termasuk kepada para pemain di kubu Chelsea.

Usai beberapa pemain disebutkan berpotensi menjadi korban, lalu siapa pemain Chelsea yang jelas akan diuntungkan dengan kedatangan Graham Potter? Berikut daftarnya.