Liga Indonesia

Liga 1: Cetak Hattrick bareng PSIS, Riyan Ardiansyah Girang Bukan Kepalang

Sabtu, 10 September 2022 14:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. Foto: Copyright: © Media PSIS Semarang
Winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah. Foto:

INDOSPORT.COM - Winger PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, bersyukur timnya bisa memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (9/9/22). 

Riyan Ardiansyah menjadi bintang dalam kemenangan PSIS. Di saat Carlos Fortes masih cedera hamstring dan sedang berobat ke Portugal, ia muncul sebagai penyelamat tim.

Pemain berusia 26 tahun ini memborong tiga gol dalam laga melawan Persikabo. Hattrick ini menjadi yang pertama dalam sejarah karier profesional Riyan.

Musim lalu, Riyan Ardiansyah tampil dalam 28 laga dan hanya mencetak satu gol. Namun, semalam dia langsung menggelontorkan tiga gol.

Meski begitu, Riyan tak ingin dianggap sebagai pahlawan seorang diri. Baginya, kemenangan ini bisa tercapai karena kerja keras semua elemen dalam tim.

"Semua ini soal kerja sama tim. Siapa pun yang mencetak gol, paling penting tim meraih kemenangan. Buat saya pribadi, semoga ke depan menjadi lebih baik lagi," kata Riyan usai pertandingan.

Riyan mengatakan tiga partai terakhir menjadi momen berat bagi PSIS Semarang. Mereka harus bertandang ke Surabaya, Tangerang, dan Solo.

Setelah menelan dua kekalahan dari Persebaya dan Dewa United FC, serta hasil imbang kontra Persis Solo, PSIS akhirnya bisa menang lagi ketika berstatus tuan rumah.

"Alhamdulillah kita bisa meraih hasil positif lagi setelah beberapa laga terakhir mendapat hasil kurang maksimal. Semoga dengan kemenangan ini kita bisa lebih baik lagi ke depannya," tutur Riyan Ardiansyah.