Liga Inggris

Man United Tersenyum Lagi, Ada Secercah Harapan Rekrut Frenkie de Jong dari Barcelona

Sabtu, 10 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Meskipun sempat gagal, klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali punya secercah harapan untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kini dihadapkan pada kenyataan harus mengurangi beban gaji di untuk mengikuti kompetisi musim 2023/2024 nanti.

Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh Barcelona adalah dengan menjual pemain tengah Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Barcelona memang mampu mengatasi hal tersebut dengan menjual beberapa hak, salah satunya hak digital yang dilepas guna mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha.

Namun, Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut bahwa hal itu tak lagi bisa dilakukan Barcelona karena hutang yang terlalu menggunung, tepatnya bisa sampai 1 miliar euro.

Hal ini tercatat dalam aturan finansial Liga Spanyol yang menuntut batas gaji dari setiap tim yang beraksi di bursa transfer.

Aturan inilah yang membuat Lionel Messi kemudian memutuskan hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2021.

Rumor lain yang muncul akibat aturan yang mengenai Barcelona adalah hengkangnya Frenkie de Jong ke Manchester United, karena gaji sang pemain tidak bisa terbayarkan.

De Jong sendiri memutuskan untuk bertahan bersama Barcelona, karena ini merupakan mimpinya dalam berkarier sepak bola usai pindah dari Ajax Amsterdam pada 2019.

Dilansir Manchester Evening News, Manchester United kemudian mendatangkan Casemiro dari Real Madrid sebagai pengganti De Jong.