In-depth

Piala Dunia 2022: Timnas Iran Punya Calon Bintang Berlabel Mohamed Salah dan Lionel Messi!

Sabtu, 10 September 2022 17:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Iran kabarnya memiliki pemain berlabel Mohamed Salah dan Lionel Messi. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Iran kabarnya memiliki pemain berlabel Mohamed Salah dan Lionel Messi. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Mengintip sekilas kekuatan Timnas Iran jelang Piala Dunia 2022 Qatar, kabarnya mereka punya pemain berlabel Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Hajatan akbar Piala Dunia akan digelar kembali. Sedikit berbeda, event kali ini bakal dilaksanakan di Qatar yang lekat dengan nuansa Timur Tengah.

Sayangnya, Timnas Italia yang berstatus kampiun Euro 2020 lalu tidak akan berpartisipasi usai gagal mengantongi tiket ke putaran utama.

Sebanyak 32 tim sudah dibagi menjadi 8 grup yang siap bersaing memperebutkan tempat di fase gugur. Qatar sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda.

Sementara itu, Iran berada di Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Wales. The Three Lions yang digawangi Harry Kane dkk tentu jadi tim yang bakal diunggulkan di sini.

Terakhir kali, mereka berhasil menginjakkan kaki di final Euro 2020 tahun lalu namun sayang kalah di tangan Italia.

Jika berbicara tentang profil kontestan Grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Iran mungkin tim yang paling jarang didengar sepak terjangnya di level internasional.

Bukan karena tidak berkualitas atau tidak bereputasi, namun lebih tentang Timnas Inggris, Amerika Serikat, dan Wales yang namanya lebih sering didengar oleh orang awam.

Namun jika harus ‘mengubek-ubek’ apa saja yang ada di tubuh Timnas Iran, ternyata ada pemain yang berlabel Mohamed Salah dan Lionel Messi!

Siapakah dua pemain tersebut dan bakal seperti apa kira-kira sepak terjangnya di Piala Dunia 2022 Qatar kelak? Berikut ulasannya.