Liga Spanyol

Tak Tahu Malu! Sudah Ditolak, Barcelona Masih Rayu Bernardo Silva Hengkang dari Man City

Sabtu, 10 September 2022 19:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva Copyright: © REUTERS/Jeff Hanisch
Bernardo Silva, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Bernardo Silva

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, disebut akan kembali berusaha merekrut Bernardo Silva dari Manchester City di bursa transfer Januari nanti.

Barcelona nyaris saja mendatangkan pemain tengah asal Portugal, Bernardo Silva dari klub Liga Inggris, Manchester City di bursa transfer musim panas 2022.

Bak gayung bersambut, pelatih Manchester City, Pep Guardiola justru berniat melepas Bernardo Silva, lantaran sang pemain sudah tak ingin bermain di Liga Inggris.

Pemain 28 tahun itu memang salah satu yang terbaik di Liga Inggris, lantaran sudah membawa Manchester City juara Liga Inggris sebanyak empat kali dari lima musim dan juga tampil reguler bersama timnas Portugal.

Barcelona sendiri banyak membongkar pasang skuatnya di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan  Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Hector Bellerin, Andreas Christensen dan jules Kounde.

Keuangan Barcelona sendiri mampu ditingkatkan selepas berhasil meraup 700 juta pound dari penjualan berbagai aset digital, salah satunya Barca Studio yang membuat berbagai macam konten digital untuk klub.

Hal ini membuat Blaugrana mulai beraksi untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

Namun demikian, dilansir dari Sport, Barcelona akan mencoba mendatangkan Bernardo Silva secepat mungkin. Jika bukan di Januari, bursa transfer musim panas akan jadi waktu yang tepat.

Kekhawatiran Barcelona ini sempat direspons oleh ayah dari Bernardo Silva, Paulo  yang menyebut bahwa meski ada minat, belum ada tawaran konkret.

“Ketika Bernardo Silva tiba, kami sadar bahwa tak akan ada waktu yang tepat untuk menyelesaikan semuanya. Semuanya bisa terjadi dengan rasional dan ada skenario untuk Bernardo Silva. Dia pemain yang dewasa jadi tak akan menentukan hal itu dengan emosi,” imbuh Paulo Silva.