Liga Indonesia

Iwan Bule Pulangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy, Netizen Malah 'Demo' Hal Ini

Minggu, 11 September 2022 14:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sukses memulangkan Pratama Arhan dari Tokyo Verdy. Namun, netizen murka hal lain.

Pratama Arhan dipulangkan dari Tokyo Verdy, guna membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day 2022 melawan Curacao, tanggal 24 dan 27 September mendatang.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao akan dihelat di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September, namun ada polemik untuk laga tanggal 27 September.

PSSI membatalkan laga digelar di Jakarta International Stadion (JIS), karena menurut mereka, lapangan yang berada di Jakarta Utara itu belum memenuhi standar FIFA.

Walau mendapat 'demo' dari netizen di media sosial, Iwan Bule cuek saja dan memilih untuk mengunggah aktivitasnya saat melakukan video call dengan Arhan.

Dalam cuplikan video tersebut, Iwan Bule menanyakan apakah Pratama Arhan bisa pulang ke Tanah Air dan membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day vs Curacao.

"Kamu bisa main FIFA Match Day enggak?" tanya Iwan Bule pada Pratama Arhan.

"Bisa, Bisa Pak. Diizinin Pak. Kemungkinan tanggal 18 Pak," sahut pemain berusia 20 tahun yang kini membela Tokyo Verdy itu.

"Syukurlah, alhamdulillah. Kangen juga saya, pengen ngobrol. Arhan ditunggu di Indonesia. Ketemu saya dulu ya, nanti di Jakarta ya," pinta Iwan Bule pada Arhan.