Liga Inggris

5 Kiper Terbaik Dunia Saat Ini, Minus Kiper Liverpool

Senin, 12 September 2022 18:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe saat menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

INDOSPORT.COM - Iker Casillas baru-baru ini menyebut lima kiper terbaik dunia saat ini. Sayangnya, tidak ada nama Alisson Becker dalam daftar tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alisson telah memenangi Yashin Trophy pada 2019, di mana ini adalah sebuah penghargaan khusus untuk kiper terbaik versi France Football.

Trofi ini diciptakan setelah Lev Yashin, kiper asal Uni Soviet, dianggap sebagai kiper terbaik sepanjang masa berkat penampilan dan prestasinya.

Ia sudah memenangi sembilan trofi kiper terbaik. Bahkan, catatan tersebut masih unggul jauh dari legenda kiper Italia, Gianluigi Buffon, yang 'hanya' memiliki enam trofi.

Sementara, di bawah Buffon ada Casillas yang sudah menorehkan lima trofi kiper terbaik. Hal ini dirasa wajar mengingat dirinya memang menjadi legenda hidup Real Madrid dan Spanyol.


Berikut daftar 5 kiper terbaik dunia saat ini menurut Iker Casillas.

1. Thibaut Courtois

Courtois menempati urutan teratas dalam daftar Casillas. Kiper jangkung asal Belgia ini sudah memenangi banyak penghargaan, baik secara individu maupun tim.

Puncaknya adalah saat dirinya mampu membawa negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 lalu. Meski kalah di final, kiper Real Madrid tersebut tetap meraih FIFA World Cup Golden Glove 2018.

Bola-bola atas adalah keahlian dari seorang Courtois. Maka dari itu, akan sia-sia jika tim musuh melesatkan bola-bola tinggi terhadap kiper 30 tahun ini.