Liga Indonesia

Liga 1: 9 Bulan Absen, Bek Persik Kediri Lalui Debut Secara Gemilang

Senin, 12 September 2022 19:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Selebrasi gol Vava Mario Yagalo di pertandingan antara RANS Nusantara vs Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Selebrasi gol Vava Mario Yagalo di pertandingan antara RANS Nusantara vs Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Bek Vava Mario Yagalo seperti sudah ditakdirkan untuk mencatat debut sebagai starter di Persik Kediri secara gemilang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Dia bahkan menjadi penentu sukses Persik dalam membawa pulang saru poin dari markas Rans Nusantara FC. Satu golnya dari situasi kemelut di muka gawang lawan pada menit ke-81 mengubah skor akhir menjadi imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (10/9/22).

Padahal, Rans Nusantara FC sudah unggul lebih dulu sejak menit ke-35 berkat gol Makan Konate, memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persik.

"Walau tidak menang, saya bersyukur bisa membantu tim mendapatkan satu poin di laga ini," tutur Vava Mario Yagalo dalam sesi post-match press conferrence.

Skuat Persik memang tengah gembira menyusul poin kedua yang diperoleh secara beruntun sejak Divaldo Alves menjabat pelatih kepala. Kendati faktanya mereka masih belum meraih satu kemenangan pun dari sembilan pekan kompetisi berjalan.

Namun, Vava tetap bersyukur dengan tambahan satu angka ini. Apalagi, laga melawan Rans dilalui Arthur Felix Silva dkk dengan perjuangan keras.

"Satu poin pada laga tandang sudah cukup bagus, ditambah dengan cuaca hujan. Tapi pemain menunjukkan tak mau kalah," cetus mantan bek Persija Jakarta itu.

Persik Kediri masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan tiga poin yang semuanya dihasilkan dari skor imbang.