Liga Indonesia

Liga 1: Mendadak Lupa Caranya Menang, Borneo FC Bertekad Bantai Bhayangkara FC

Senin, 12 September 2022 15:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Borneo FC belum meraih kemenangan di dua laga terakhir Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka sekali kalah dari Persikabo 1973 dan imbang kontra Persita Tangerang. 

Hasil imbang vs Persita sekaligus memutus rekor 100 persen kemenangan kandang Borneo FC. Sebelumnya, tim asuhan Milomir Seslija menang lima kali saat beraksi di Stadion Segiri. 

Tercatat Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, Dewa United FC, dan Persebaya Surabaya pernah menjadi korban keangkeran Stadion Segiri.

Pelatih Milomir Seslija pun meradang. Pasalnya, mereka sempat dua kali unggul, tapi akhirnya bisa disamakan tim tamu karena pertahanan begitu rapuh. 

Milomir Seslija juga menyayangkan banyaknya peluang Borneo FC yang tak bisa dikonversi menjadi gol sepanjang laga kontra Persita Tangerang. 

"Pertandingan yang berat bagi kami. Ada banyak peluang, namun tak semua menjadi gol yang menyebabkan kami gagal meraih kemenangan," keluh Milo.

Sehingga, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu segera melakukan evaluasi usai pertandingan kontra Persita dan Persikabo. Rentetan dua laga tanpa tiga poin membuat Milo wajib bergerak cepat melakukan perubahan.

Borneo FC kini sudah berada di Cikarang untuk laga pekan ke-10 melawan Bhayangkara FC yang belakangan dimajukan menjadi Selasa (13/9/22). Tim datang lebih awal untuk mematangkan persiapan. 

"Kami pasti melakukan evaluasi secara cepat. Tidak ada banyak waktu bersantai dan kami harus segera kembali ke jalur kemenangan," tegas Milomir Seslija.