Liga Champions

Hampir Dipecat Inter Milan, Simone Inzaghi Bikin Kontroversi Buang Andre Onana

Selasa, 13 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana. Copyright: © gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, justru membuat kontroversi dengan menggeser Andre Onana dan memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Champions.

Dilansir dari Sky Sport Italia, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi justru membuat keputusan tidak populer menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan Viktoria Plzen pada Selasa (13/9/22) malam WIB.

Kontroversi tersebut adalah menggeser kiper asal Kamerun, Andre Onana yang tampil cukup baik dalam laga matchday 1 Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona dan kembali memasang kiper gaek, Samir Handanovic..

Onana memang membuat debut dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, tetapi Simone Inzaghi justru kembali memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Italia kontra Torino.

Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa ada rencana untuk melakukan rotasi kiper dan memberikan jatah bermain setara di Liga Italia maupun Liga Champions.

Andre Onana tentu diprediksi akan bisa turun dalam laga Inter Milan melawan Viktoria Plzen, tetapi Simone Inzaghi justru memutuskan sebaliknya.

“Andre Onana adalah pemain terbaik seperti kita tahu, seperti pemain lain yang tidak bermain tetapi bisa melakukan sesuatu bagi kami,” ujar Inzaghi.

“Tentu saja tidak, sejauh ini sebagai kiper tengah saya pertimbangkan dan belum dikomunikasikan dengan semuanya, saya akan pilih lagi untuk pertandingan Inter Milan,” imbuh eks pelatih Lazio itu.

Namun, Simone Inzaghi menegaskan bahwa laga Liga italia antara Inter Milan vs Torino disebutkan bahwa semuanya fokus dan lebih tenang.

“Tetapi, tim selalu fokus, harus mendorong banyak orang lebih memenangkan banyak hal di Liga Italia,” ujarnya.