Liga Indonesia

Liga 1: Target Menang di Markas Persita, Marukawa Ungkap Kembalinya Kepercayaan Diri PSIS Semarang

Selasa, 13 September 2022 11:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22). Copyright: © Media PSIS Semarang
Aksi Taisei Marukawa dalam pertandingan Liga 1 antara Persebaya vs PSIS Semarang, Selasa (23/8/22).

INDOSPORT.COM - Winger PSIS Semarang, Taisei Marukawa, menilai timnya sedang percaya diri penuh menuju laga Liga 1 2022-2023 pekan ke-10 melawan Persita Tangerang, Rabu (14/9/22).

Taisei Marukawa tak memungkiri bahwa PSIS Semarang sempat kesulitan bermain tanpa Carlos Fortes. Bomber asal Portugal memang diharapkan sebagai penyelesai setiap peluang.

Cedera hamstring yang didapat pada Piala Presiden 2022 lalu membuat PSIS sempat dalam situasi sulit untuk mencetak gol. Ada banyak peluang yang terbuang sia-sia.

Namun, keberhasilan Riyan Ardiansyah mencetak hattrick ke gawang Persikabo 1973 menaikkan percaya diri anak-anak Mahesa Jenar.

Ternyata, PSIS tetap memiliki potensi bahaya meski tanpa Fortes. Raihan itu ingin diulangi lagi saat menghadapi tuan rumah Persita Tangerang.

"Memang tanpa Fortes jadi situasi sulit. Kita sempat kesulitan mencetak gol, tapi seperti laga terakhir, Riyan bisa mencetak tiga gol. Itu yang diharapkan bisa kami ulangi saat lawan Persita walau tanpa Fortes," ucap Marukawa, Selasa (13/9/22).

Selain Fortes, PSIS juga masih bertanding tanpa Wahyu Prasetyo dan Eka Febri. Keduanya masih dalam proses penyembuhan cedera di Semarang.

Ada pula Hari Nur Yulianto yang tak disertakan ke Tangerang. Penyerang 33 tahun tersebut memiliki urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Bagi Marukawa, absennya beberapa pemain tersebut bukan sebuah masalah besar. PSIS tetap menginginkan tiga poin di markas Persita.

"Memang ada beberapa pemain yang cedera, tapi PSIS itu tim seperti keluarga, jadi itu tidak jadi sebuah masalah. Tim PSIS sudah mempersiapkan diri dan berharap bisa memenangkan pertandingan," tutur Marukawa.